Yang tak kan terlupakan

Friday 19 March 2010

Tips Memilih Flashdisk

Flashdisk pada saat ini merupakan suatu media penyimpanan yang paling populer.
Selain karena kapasitas besar,bentuk yg minimalis , pengisisan dan penghapusan data yang mudah dan praktis yang mengalahkan keefisienan dari media-media yang penyimpanan lain yang telah ada sebelumya , semisal CD,DVD,Tape,Disket yang merepotkan .

Melihat hal ini, maka flash disk lah (atau yang sering orang bilang usbdisk) yang bisa memenuhi kebutuhan akan kapasitas dan kemudahan pertukaran data yang portable.
Berikut beberapa tips dalam memilih Flashdisk.

Kapasitas

Hal ini ditentukan oleh jenis user. Jika Anda adalah anak sekolah yang hanya memakai untuk menyimpan tugas-tugas sekolah dan beberapa gambar atau musik, maka kapasitas 1GB pun sudah mencukupi.

Fitur Flash Disk

Jangan terlalu tergiur dengan fitus bawaan dari flash disk. Misalnya,antivirus, program-program kecil, games kecil, dan lainnya. Ini semua bisa didapat dengan mudah tanpa harus membayar lebih dari mereka.Terlebih lagi, umunya program gratis mereka tidak begitu terpakai oleh kita.

Garansi

Jangan tergiur pada garansi seumur hidup. Faktanya, jarang ada orang yang datang lagi ke toko tempat ia membeli untuk menagih garansi ketika flash disknya rusak. Mereka cenderung memilih untuk membeli yang baru.Pada dasarnya, semua flash disk bagus. Tentu saja penting melihat apa yang ditawarkan pihak produsenya. Namun, jangan terlalu tergiur pada masalah garansi.

Bentuk

Yang paling penting yaitu penutup flash disk. Pilihlah yang tutupnya menyambung pada badan flash disk. Semakin sering Anda membuka tutupnya,akan semakin longgar dia menutup. Sering terjadi tutup flash disk hilang karena sudah lama dipakai. Belilah yang memiliki bentuk sederhana namun menjamin bagian-bagian dari flash disk itu tidak akan hilang, terutama tutupnya.

Merek
Memang merek memegang peranan, namun sebenarnya yang perlu di perhatikan adalah keamanan dan standarisasi dari produk, lihatlah lebih lanjut pada bungkus flashdiks anda, dan bila perlu cari tau via internet.pilihlah merek yang banyak orang sekitar anda pakai. Jika mereknya jarang didengar, bisa jadi komputer Anda tidak bisa mengenalinya. dan susah mencari drivernya.

0 komentar:

Post a Comment